Sepak Terjang Anisha Dasuki, News Anchor iNews TV yang Jadi Moderator Debat Capres 2019 Putaran Kedua

Posted on


Nggak terasa, debat capres 2019 putaran kedua udah di depan mata. Di debat calon presiden yang rencananya digelar di Hotel Sultan Jakarta pada 17 April besok, diharapkan akan berjalan lebih seru dan greget daripada debat sebelumnya. Untuk mewujudkan hal tersebut, KPU kemudian mempertimbangkan nama-nama yang masuk menjadi moderator di panggung debat. Nah salah satu nama yang menarik perhatian adalah Anisha Dasuki. Begitu namanya ditetapkan sebagai salah satu moderator debat, banyak orang yang mempertanyakan siapa sih orang yang nantinya mengawal jalannya debat besok?

Daripada penasaran, nih kabarhariankini berikan beberapa informasi terkait Anisha Dasuki. Daripada bolak-balik googling, mending baca ini aja udah~

1. Anisha Dasuki merupakan lulusan dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik di Universitas Katolik Parahyangan tahun 2009

Anisha Dasuki saat lulusan tahun 2009 via www.instagram.com

Dilansir dari Viva, Anisha Dasuki merupakan alumni dari Universitas Katolik Parahyangan yang lulus pada tahun 2009. Hayo, kamu bisa nebak nggak berapa usia dari pembawa acara yang bernaung di iNews TV ini sekarang? Yup! Tahun ini Anisha Dasuki baru saja menginjak usia 33 tahun. Masih cukup muda ya untuk seseorang yang berkarier di dunia jurnalisme~

2. Karier jurnalisnya dimulai pada tahun 2012. Saat itu ia bernaung di bawah stasiun Metro TV

Saat liputan di Tol Cipularang tahun 2012 via www.instagram.com

Anisha Dasuki memulai karier jurnalisnya beberapa tahun setelah lulus dari Universitas Katolik Parahyangan, tepatnya di tahun 2012. Pada saat itu ia bergabung di Metro TV menjadi seorang reporter lapangan. Agaknya jiwa jurnalis sudah ada di diri Anisha Dasuki sejak dulu. Pasalnya nggak berapa lama, ia mampu menapaki tangga kariernya dengan cukup signifikan. Setelah menjadi reporter lapangan, ia kemudian naik jabatan menjadi news anchor atau pembawa berita, junior producer sampai madya producer.

BACA JUGA :  Alumni UI deklarasi dukung Jokowi, ini alasan di baliknya

3. Ada berbagai program televisi yang sempat dibawakan Anisha Dasuki selama bernaung di Metro TV. Di antaranya Metro Malam, 8-11 Show dan Wideshot

Anisha Dasuki (berblazer navy) saat membawakan Metro Malam via www.instagram.com

Anisha Dasuki memutuskan untuk hengkang dari Metro TV ada tahun 2016. Selama rentang waktu 4 tahun berkarier sebagai jurnalis, ada beberapa program televisi yang sempat ia banggakan. Progam-progam tersebut antara lain Metro Malam, 8-11 Show dan Wideshot. Dari ketiga progam tersebut, mana nih yang pernah kamu nonton?

4. Selepas dari Metro TV, Anisha Dasuki merapatkan diri pada iNews TV. Ada yang tahu nggak apa aja progam presenter yang selalu tampil chic dan elegan ini di sana?

Anisha Dasuki ketika menjadi news anchor di iNews TV via www.instagram.com

BACA JUGA :  Potret Ma

Keluar dari Metro TV, Anisha Dasuki kemudian bergabung menjadi news anchor di iNews TV. Di TV kabel yang dimiliki oelh MNC Group itu karier Anisha Dasuki juga kian meroket. Tak hanya jadi news anchor aja, tapi ia juga dipercaya menjadi producer di beberapa program. Salah satunya adalah Talk to iNews. Nah di iNews TV inilah ia dipermukan dengan Tommy Tjokro, rekannya memandu debat calon presiden April 2019 nanti.

5. Tapi ada satu selentingan negatif nih terkait kariernya sebagai news anchor di iNews TV dan tugasnya sebagai moderator debat capres 2019. Duh apa ya?

Ketika penandatanganan pakta integritas via www.instagram.com

Karena tempatnya bernaung dimiliki oleh salah satu pendukung pasangan calon, Anisha Dasuki dikahwatirkan akan memihak dan tidak netral. Namun dilansir dari Detik, Anisha Dasuki yang berjanji akan menjunjung tinggi netralitas dan nggak akan berpihak. Pernyataan tersebut juga diperkuat dengan telah ditandatanganinya pakta integritas bersama rekan moderator Tommy Tjokro dan 7 panelis lainnya.

6.  Kamu juga harus tahu nih, Debat Capres 2019 putaran kedua besok bukanlah tugas pertamanya menjadi moderator lho!

Menjadi moderator Debat Pilgub Jatim 2018 via www.instagram.com

Meski kamu baru mengenal nama Anisha Dasuki menjelang Debat Capres 2019 putaran kedua, tapi ini bukanlah kali pertama ia menjadi moderator dalam ajang serupa. Sebelumnya, Anisha Dasuki juga dipercaya menjadi moderator untuk Debat Pilkada di beberapa daerah di Indonesia. Seperti debat Pilgub Jawa Timur, Pilkada Morowali (Sulawesi Tengah), Pilkada Tangerang Selatan, Pilgub Nusa Tenggara Timur, dan Pilgub Jawa Barat. Melihat jam terbangnya itu, nggak salah kan kalau pada Debat Capres 2019 putaran kedua nanti, ia menjadi salah satu moderatornya?

BACA JUGA :  Trik mudah memakai eyeliner bagi pemula, cepat & tanpa belepotan

[Funfact] Kalau moderator debat sebelumnya, Ira Koesno, masih berstatus single, lain halnya dengan Anisha Dasuki. News anchor yang hobi memelihara kucing ini sudah melepas masa lajangnya lho!

Mengakhiri masa lajangnya di tahun 2014 via www.instagram.com

Meski jelas tak sama, tapi nanti pasti ada yang membandingkan moderator Debat Capres 2019 putaran pertama dan kedua ini. Nah salah satu perbedaannya adalah di status. Kalau moderator Debat Capres 2019 putara pertama, Ira Koesno memang dikenal masih berstatus single, kali ini cowok-cowok harus gigit jari nih. Soalnya Anisha Dasuki telah melepas masa lajang pada 2014 yang lalu.

Punya latar belakang pendidikan politik, bertahun-tahun berkarier di dunia jurnalistik serta punya pengalaman menjadi moderator debat pilkada merupakan modal utama Anisha Dasuki untuk mengawal jalannya Debat Presiden 2019 putaran kedua esok. Semoga tambah greget dan pada nggak main aman lah ya para calon presiden yang di panggung nanti~

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *