Sabar hadapi murid nakal, 3 guru ini dapat berkah tak terduga

Posted on


kabarhariankini.com – Guru dikenal sebagai profesi yang mulia. Guru biasa disebut sebagai pahlawan tanpa tanda jasa. Guru memberikan ilmu kepada siswa agar lebih pintar tanpa memandang keterbatasan fasilitas dan media. Guru adalah sosok pendidik untuk melawan kebodohan.

Sudah sepantasnya sebagai murid harus menghormati guru. Namun nyatanya, masih banyak murid yang menganggap remeh gurunya sendiri. Beberapa kali tersebar cerita mengenai siswa yang tega melakukan perundungan atau melawan gurunya sendiri. Ada yang terlihat menghina, menantang, bahkan berani main kasar. Mendapat perlakuan kurang menyenangkan, mereka sebagai guru tetap terlihat sabar menghadapi muridnya yang nakal.

Kenakalan siswa tersebut terekam dan tersebar di dunia maya. Dari viralnya video tersebut, beragam komentar bermunculan. Masyarakat mulai simpati pada guru yang menjadi korban perundungan. Sosoknya sangat sabar saat menghadapi siswanya yang nakal.

BACA JUGA :  Memahami 11 Langkah Rumit nan Panjang dalam Prosesi Nikah Adat Batak Toba yang Sakral dan Sarat Doa

Simpati berdatangan dari beragam kalangan. Tak sedikit orang yang siap membalas kebaikan dari para guru atas kesabarannya. Sabar menghadapi murid yang nakal, bisa membuahkan berkah yang tidak terduga. kabarhariankini.com merangkum dari berbagai sumber beberapa guru yang mendapatkan berkah karena sikap sabarnya menghadapi muridnya, Selasa (12/2).

1. Nur Kalim

guru sabar hadiah instagram

foto: Instagram/@ndorobeii

Kesabaran Nur Kalim ketika menghadapi siswanya yang nakal mendapat apresiasi. Guru SMP PGRI Wringinannom tersebut mendapatkan umrah gratis. Nur Kalim mendapatkan hadiah umrah dari perusahaan pasar modal yang berkantor pusat di Jakarta. Semua biaya umrah akan ditanggung oleh perusahaan tersebut.

BACA JUGA :  Ternyata Begini Alasan Kenapa Gerbong Wanita di KRL Adalah Jadi Tempat yang Sadis dan Mengerikan!

Tidak hanya diberikan umrah gratis, Nur Kalim juga mendapatkan simpati dari banyak pihak termasuk Hotman Paris. Pengacara kondang tersebut akan memberikan bantuan berbentuk uang dan pakaian kepada Nur Kalim.

2. Joko Susilo

guru sabar hadiah instagram

foto: Instagram/@robbypurba

Joko Susilo merupakan guru di SMK Kendal, Jawa Tengah. Nama Joko pernah viral karena video yang menunjukkan dirinya menjadi korban perundungan oleh muridnya. Joko mendapat olokan dari muridnya sendiri. Kejadian tersebut terekam pada November 2018 lalu. Dalam video tersebut, Joko terlihat sabar menghadapi muridnya.

Berkah menghadapi murid yang sabar, Joko mendapatkan simpati banyak orang, termasuk dari kalangan selebriti. Selebriti, Robby Purba sengaja mendatangi Joko untuk memberikan hadiah. Joko mendapatakan hadiah seperti pakaian dan sepatu.

BACA JUGA :  4 Figur

3. Rosmiati

guru sabar hadiah instagram

foto: merdeka

Rosmiati adalah guru yang SDN 61 Balleangi, Bandung. Rosmiati pernah mendapatkan perlakuan kasar dari salah satu wali murid pada 2013 silam. Rosmiati pernah ditampar oleh wali muridnya. Penamparan tersebut terjadi karena ada laporan yang menyebut  Rosmiati pernah melakukan pemukulan kepadanya. Padahal Rosmiati tidak pernah melakukan kekerasan tersebut.

Buah kesabaran dari Rosmiati terbukti setelah beberapa tahun berlalu. Dirinya mendapatkan hadiah umrah dari Dedi Mulyadi pada 2017. Guru yang mengabdi selama 13 tahun itu tidak bisa menahan air mata bahagia. Saat itu Rosmiati mendapat undangan Tabligh Akbar di gedung kesenian Sabilulungan oleh PGRI Kabupaten Bandung.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *