Ini tradisi unik atlet silat usai borong emas, bikin angkat 2 jempol

Posted on



kabarhariankini.com – Penampilan atlet tim pencak silat Indonesia dalam gelaran Asian Games 2018 berhasil menorehkan prestasi tersendiri. Sebanyak 14 medali emas yang diperoleh kontingen Indonesia datang dari pertandingan cabor yang digelar di Padepokan Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII) tersebut.

Perolehan medali itu membuat pencak silat menjadi cabor yang paling banyak menyumbangkan medali emas dari Indonesia dari total 30 medali emas. Pada partai final yang digelar pada Senin (27/8), tim pencak silat Indonesia berhasil menyapu bersih medali emas pada partai final di delapan nomor berbeda.

BACA JUGA :  Persoalan 'Siapa Yang Bayar' di Tiap Negara itu Beda-beda. Inilah Tradisi Membayar 10 Negara di Dunia

Seperti para atlet lainnya yang memiliki tradisi unik setelah bertanding, tim pencak silat Indonesia juga nggak mau kalah. Bukan merayakan kemenangan dengan bersenang-senang, mereka justru punya tradisi yang bikin salut.

Melalui sebuah video yang dibagikan akun Twitter @giewahyudi, setelah panen medali emas, para atlet pencak silat ini nggak segan membersihkan Padepokan Silat TMII yang digunakan untuk pertandingan Asian Games 2018.

Kalau atlet pencak silat itu ada tradisi bersihin arena setelah bertanding ya? Ini atlet-atlet pencak silat yang baru kemarin panen medali emas bersihin Padepokan Pencak Silat TMII. Salut! #AsianGames2018,” tulis pemilik akun @giewahyudi pada keterangan captionnya seperti dikutip kabarhariankini.com, Sabtu (1/9).

Dalam video yang berdurasi 31 detik tersebut, tak ada raut muka lelah dari para pejuang medali tersebut. Mereka justru tampak bahagia dan saling bergurau sambil mengepel arena dengan kain.

Wah, benar-benar tradisi yang patut dicontoh nih.

(brl/fen)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *