Hamburg steak, makanan khas Jepang kini hadir di Indonesia

Posted on



kabarhariankini.com – Bagi sebagian orang, makanan khas jenis hamburg steak belum banyak dikenal. Namun bila kamu kamu sudah mengetahui makanan khas Jepang ini, memiliki cita rasa yang sangat lezat. Hamburg adalah salah satu makanan berjenis daging premium yang dicincang dan diolah dengan sayuran yang dimasak menggunakan oven batu (stone oven).

Kalau kamu memiliki kecintaan terhadap makanan Jepang khususnya hamburg, salah satu restoran bernama Ishigamaya menyediakan hamburg steak. Di Jepang sendiri, restoran ini sudah berdiri sejak 2010 lalu, dan baru awal 2019, Ishigamaya buka cabang di Indonesia, tepatnya di Plaza Indonesia.

BACA JUGA :  Gara-gara sambung bulu mata, wanita ini nyaris buta

President of PT Kichiri, Rizki Abadi, mengatakan Ishigamaya adalah restoran yang mengedepankan makanan otentik Jepang dengan konsep yang menyenangkan bagi para penikmatnya. “Kita ada tagline makan menyenangkan dan menyehatkan, dan memberikan semangat untuk hari esok,” katanya kepada media saat ditemui di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa, (12/2).

Executive Chef Ishigamaya Yukihito Sakase, hamburg steak sendiri menggunakan bahan yang sangat berkualitas. Bahkan pihaknya menggunakan daging sapi yang diimpor langsung dari Amerika dan Australia. “Kita menggunakan daging sapi yang baik. Berwarna merah, dan berkualitas baik. Untuk pengolahannya, kami memperhatikan tata cara memilih daging sendiri dengan cermat,” imbuhnya.

BACA JUGA :  Didiskualifikasi karena hijab, Miftahul Jannah justru terima 3 hadiah

Soal cara memasak, tentu mereka juga menggunakan stone oven untuk memasak hamburgnya. “Kami juga bangga menggunaka oven khusus untuk memanggang dengan tingkat kepanasan yang sudah ditentukan. Sehingga tekstur hamburg kami renyah dan dagingnya sangat juicy,” timpalnya.

Berbeda dengan yang di Jepang, hamburg yang ditawarkan menggunakan lima jenis saus yang khsus dibuat untuk di Indonesia. Selain itu, uniknya hamburg ini disajikan dengan pasta, jagung dan sayuran buncis. Tak itu, tersedia nasi hangat yang bisa disantap oleh para penikmatnya.

BACA JUGA :  Potret anak Desta yang baru lahir, eskpresinya bikin gagal fokus

“Kita sediakan lima saus, tapi yang paling spesial adalah saus original dengan campuran soyu, dan saus vegetable,” tambahnya. “Yang menarik, hamburg steak disajikan dengan nasi hangat. Kita pakai beras Jepang, karena memang di Jepang sana kalau makan hamburg pakai nasi dan itu kita terapkan juga di sini.”

RECOMMENDED



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *