Dapat maskawin Rp 40 M, Syahrini sebut mahar itu harga diri wanita

Posted on


kabarhariankini.com – Lebih dari dua minggu pernikahan Syahrini dengan Reino Barack, mahligai pasangan selebriti ini masih ramai jadi perbincangan publik. Keduanya melangsungkan pernikahan di Masjid Camii, Tokyo, Jepang pada Rabu (27/2) silam. Syahrini dan Reino Barack menggelar pernikahan secara tertutup dan dihadiri oleh keluarga dan kerabat dekat saja.

Menariknya meski menikah di Negeri Sakura, pasangan beda profesi ini justru tetap menggunakan adat asal Indonesia. Ya, saat akad berlangsung, Syahrini dan Reino memilih bernuansa adat Sunda sesuai dengan adat mempelai wanita.

BACA JUGA :  10 Fakta tentang Arief Hajrianto, suami Evi Masamba yang jadi sorotan

Tak hanya gaya busana adat Sunda keduanya saja yang kemudian menjadi buah bibir banyak orang. Selain itu, pelantun ‘Kau Yang Memilih Aku’ itu diketahui mendapat mahar dengan nominal yang tak main-main dari sang suami, yakni ditaksir mencapai Rp 40 miliar.

mahar syahrini 40 m   © 2019 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Dilansir kabarhariankini.com dari infotaiment Silet, Syahrini mengaku mahar tersebut sebagai harga diri wanita dalam sebuah wawancara.

BACA JUGA :  9 Potret Nia Ramadhani & suami ibadah haji, penampilannya tuai kritik

“Mahar itu kan harga diri wanita. Jadi ketika suami memberikan sesuatu yang berharga kepada istrinya artinya ia menghargai marwah kita sebagai perempuan,” jelasnya dikutip dari infotaiment Silet, Jumat (15/3).

mahar syahrini 40 m   © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@princessyahrini

Mahar dengan nominal yang fantastis itu sendiri merupakan taksiran dari satu set perhiasan berlian, yaitu anting drop earrings, gelang, cincin, dan kalung berbentuk oval. Baginya jika semakin besar mahar yang diberikan menandakan sebagai menghargai perempuan tinggi pula.

BACA JUGA :  Curhat kakak Haringga korban pengeroyokan suporter ini bikin terharu

“Ini momen spesial di hari yang spesial juga ingin memberikan yang spesial kan ini untuk sekali seumur hidup,” sambungnya.

Tak jauh berbeda dari Syahrini, Reino menanggapi mahar yang diberikannya dengan cukup santai. Reino mengungkapkan mahar untuk istrinya adalah berdasarkan hanya sesuai dengan kemampuannya.

“Maharnya sebuah cincin sama seperangkat ala salat, kan cincinnya juga bagus. Saya mampunya cuman segitu,” jelas Reino Barack.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *