Calum Scott bakal meriahkan Prambanan Jazz Festival 2019

Posted on



kabarhariankini.com – Prambanan Jazz Festival #5 akan hadir kembali pada tahun 2019 ini. Mengusung tagline Music, Heritage, Extradioranary Prambanan Jazz 2019 akan menyuguhkan dua panggung pertunjukan musik, yakni Panggung Hanoman (Festival Show) yang berada di area Lapangan Wisnu dan Panggung Rorojonggrang (SpesiaI Show) yang berada di area Lapangan Brahma.

Masih tetap membawa mimpi besarnya, festival yang dipromotori Rajawali Indonesia dan TWC (PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko) ini akan digelar pada 5-7 Juli 2019. Pastinya gelaran ini akan memberikan banyak kejutan istimewa kepada para pecinta musik Indonesia.

Salah satunya adalah dengan adanya Panggung Millenial yang secara khusus akan menampilkan musisi-musisi milenial terkini. Di antaranya adalah artis internasional Calum Scott dengan lagu hitsnya You Are the Reason yang merajai Billboard Chart di seluruh dunia. Selain Calum Scott, ikut meramaikan pula sederet musisi milenial Indonesia seperti Tashoora GAC, Sisitipsi, Abby Galabby, Danilla Riyafi, Calvin Jeremy, Yura Yunita, Ardhito Pramino dan masih banyak lagi yang lainnya.

BACA JUGA :  Curhat Choky Sitohang usai jadi MC nikahan Clarissa-Jusup Maruta

“Ini adalah momen yang sangat istimewa bagi para generasi millenial. Selain bisa menikmati keindahan Candi Prambanan, mereka bisa hangout di area festival sambil menikmati musik dari para musisi yang mewakili generasinya. Panggung Millenial sendiri akan digelar pada hari pertama penyelenggaraan Prambanan Jazz 2019,” ujar Anas Syahrul Alimi selaku CEO Rajawali Indonesia.

Selain para musisi hebat di Panggung Millenial, pada Prambanan Jazz 2019 kali ini ada juga sederet musisi besar yang akan menyihir para pecinta musik di Indonesia maupun mancanegara. Beberapa nama besar tersebut adalah Yanni, Brian McKnight, Arturo Sanfoval, Anggun dan masih banyak lagi yang lainnya.

BACA JUGA :  10 Travel item yang wajib traveler miliki di bawah Rp 100 ribu
-->

“Khusus Yanni, ini sangat spesial karena Yanni adalah musisi yang identik sering menggelar konsernya di situs-situs bersejarah di dunia. Di antaranya pernah menggelar konser di Forbidden City China, Piramida Mesir, Toji Temple Japan, Coloseum dan lainnya. Nah tahun ini pertama kalinya di Indonesia Yanni akan menggelar konser di Candi Prambanan, bangunan situs peninggalan sejarah dari abad ke-9,” ujar Edy Setijono selaku Direktur Utama PT Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko di press conference Prambanan Jazz #5 2019.

Sementara itu Project Director Prambanan Jazz Festival 2019, Palwoto menambahkan pada tahun ini pihak penyelenggara akan tetap menampilkan Pasar Kangen sebagai upaya memberikan ruang bagi ekonomi lokal untuk ikut terlibat dalam penyelenggaraan Prambanan Jazz Festival 2019 ini melalui sajian kuliner lawasan dan masa kini yang siap menggoyang lidah bagi siapapun yang kelaparan.

BACA JUGA :  Kisah Sedih dari Kenya. Hanya Demi Beli Pembalut, Banyak Gadis di Sana Sampai Harus Jual Diri

Palwoto juga menambahkan penjualan tiket presale akan dimulai pada 1 April 2019 melalui kanal tiket online dan penjualan tiket reguler akan dibuka mulai tanggal 8 April 2019. Untuk harga tiket Prambanan Jazz Festival 2019 terbagi dalam beberapa kelas. Untuk Daily Pass Rp 250.000/hari, di mana pada hari pertama daily pass bisa berlaku untuk semua festival. Di hari kedua, ada empat kelas tiket yakni Diamond Rp 6 juta, Platinum Rp 3,5 juta, Gold Rp 2 juta, dan Silver Rp 1 juta. Di hari ketiga juga terdiri dari lima kelas, yakni Diamond Rp 6 juta, Platinum Rp 3,5 juta, Platinum Rp 2,5 juta, Gold Rp 1,5 juta, dan Silver Rp 750.000.