Bertengkar dengan temannya, pengakuan bocah SD ini bikin terenyuh

Posted on



kabarhariankini.com – Setiap orangtua pasti memilih sekolahkan anaknya dengan tujuan agar sang anak berpendidikan. Namun dalam lingkungan sekolah juga kerap terjadi gesekan antar sesama teman. Gesekan salah paham ini nggak cuma terjadi untuk kalangan pelajar yang sudah remaja saja.

Pertengkaran yang terjadi di sekolah bisa disebabkan oleh beberapa hal. Bisa karena perundungan bisa juga karena hanya kesalah pahaman saja. Namun demikian meski hanya didasari kesalahpahaman sekalipun bisa juga memicu adu mulut bahkan hingga adu jotos bagi yang bertengkar.

Baru-baru ini beredar potongan video pertengkaran antara bocah SD. Dalam video tersebut, terlihat beberapa bocah SD berseragam pramuka terlihat adu mulut. Namun dari pertengkaran antar bocah SD ini terungkap kisah memilukan dari salah satu murid berambut ikal yang sudah ditinggal orangtua sejak kecil.

BACA JUGA :  Road trip seru ramah kantong jelajahi Perth & 5 spot wisata lain

Usut punya musut mereka mempermasalahkan sepatu salah satu murid yang rusak. Murid cewek ini kemudian sambil emosi menahan tangis meminta temannya yang diduga merusak untuk mengganti.

Melihat temannya yang menangis ketika barangnya dirusak tanpa sengaja, seorang murid cewek lain mengatakan kalau mereka bakal ganti sepatu tersebut. Itu urusan gampang katanya.

“Bisa digantiin sama kita, gampang! Nanti iuran,” teriak salah satu dari murid perempuan.

Mendengar penyataan temannya, cewek berambut ikal ini kemudian tambah emosi. Ia menyatakan kalau temannya itu bisa bilang urusan gampang karena punya uang hasil minta orangtua. Sedangkan dia tidak. Di momen tersebut ia mengungkapkan kalau membeli sepatu baru adalah hal berat baginya. Sebab ia tidak bisa meminta uang ke ayah atau ibu seperti teman-temannya.

BACA JUGA :  Terkenal kaya raya, 3 seleb ini punya bisnis perumahan mewah

Cewek ini mengaku kalau sudah ditinggal orangtuanya. Ia harus bekerja keras mencari uang sendiri dengan menjual hasil ulungan rongsok yang dikumpulkan setiap hari. Usai berkata seperti itu, tampaknya emosi cewek ini memuncak. Pada akhir video, ia terlihat menendang sesuatu sebelum akhirnya video tersebut berakhir.

Aku mah mulung rongsokan. Dijual langsung. Aku mah capek-capek, lah kamu rusakin sepatu. Aku ditinggalkan ibu bapak aing. Kamu mah enggak!” tegasnya dalam bahasa Sunda.

Video curhat terselubung bocah SD ini viral setelah diunggah oleh akun Twitter @ismissqueen. Unggahan video berdurasi 30 detik ini sudah dibagikan lebih dari 17 ribu kali. Kemudian banyak warganet yang menyampaikan rasa kasihan kepada bocah tersebut.

BACA JUGA :  Jatuh cinta pada pemuda, janda 66 tahun ini habiskan duit Rp 14 miliar

Kalo udah sambil nangis dan emosi , biasaya kata2nya keluar dari hati. Sehat terus dek, dunia ini keras tapi kamu harus kuat! FIGHT,” tulis akun @frezaismail.

Sedih jg dengernya.. Semoga adek itu baik baik aj dan diberikan kekuatan,” ujar akun @iguf53.

ga ada yg salah dari mereka (yg berhijab), pola pikirnya masih seperti parasnya. Tapi salut sama adek (yg ga pake hijab) bener bener salut. YOU GO GIRL!! Sehat terus dek,” ungkap akun @izuafimam.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *