Baru Saja Merilis Buku, Cinta Penelope Ungkap Dirinya Mengidap Kanker Stadium 3 Karena Kebiasaan Masa Lalu

Posted on


Featured Image

Nama Cinta Penelope sempat menarik perhatian publik beberapa waktu lalu. Pasalnya, penyanyi dangdut satu ini memutuskan untuk berhijrah. Mulai mengenakan hijab sejak Februari 2018 lalu, Cinta selalu tampil dalam busana tertutup.

Kemarin, pelantun lagu “Keong Racun” ini baru aja meluncurkan sebuah buku yang ia tulis sendiri. Di saat itu pula, Cinta mengungkapkan kalau dirinya tengah mengidap penyakit kanker.

Cinta Penelope baru aja mengeluarkan sebuah buku berjudul “Sebelum Titik” yang mengisahkan proses hijrahnya

meluncurkan buku via www.instagram.com

BACA JUGA :  Jokowi asyik goyang saat Via Vallen nyanyi, begini ledekan Kaesang

Buku berjudul “Sebelum Titik” yang ditulis sendiri oleh Cinta tersebut mengisahkan tentang perjalanan hijrahnya. Buku tersebut bercerita tentang sebuah kehilangan, harapan serta kesempatan kedua. Peluncuran buku ini juga bertepatan dengan ulang tahun Cinta yang ke-35.

Ia menyatakan bahwa buku tersebut adalah wadahnya untuk berdakwah. Di momen yang sama, Cinta juga mengungkapkan kalau dirinya tengah mengidap penyakit serius, yaitu kanker stadium 3.

Penyakit yang ia derita kini lantaran kebiasaan buruknya di masa lalu

Meski nggak menyebutkan kanker apa yang diidapnya, namun Cinta bercerita kalau sakitnya tersebut sempat membuat dirinya nggak bisa berjalan. Ia juga baru mengetahui kalau dirinya mengidap kanker saat check up di salah satu rumah sakit di Singapura. Selain mengidap kanker stadium 3, Cinta juga mengaku mengalami masalah dengan ginjalnya. Penyakit yang kini ia derita disebabkan oleh kebiasaan buruknya di masa lalu, seperti konsumsi alkohol dan rokok. Oleh karena itu, ia berharap bukunya bisa menjadi motivasi dan pembelajaran untuk para pembaca.

BACA JUGA :  5 Fakta hubungan Jackie Chan dan putrinya penyuka sesama jenis

Semoga buku yang ia luncurkan bisa jadi penyemangat agar tetap terus berkarya ya. Dan penyakit Cinta Penelope bisa diangkat segera. Aamiin.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *