4 Foto bersejarah ini langka, ternyata cuma ada satu di dunia

Posted on


kabarhariankini.com – Sejarah dunia dapat ditelusuri dari berbagai peninggalan. Peninggalan tersebut bisa saja sebuah bangunan atau tempat, benda-benda atau bahkan manuskrip kuno. Saat dunia mulai bertemu dengan teknologi, sejarah tersebut didokumentasikan dalam bingkai foto.

Pada zaman dahulu, foto sangat jarang. Pasalnya, tidak semua orang punya kamera. Lagi pula kamera pada zaman dahulu ukurannya masih sangat besar serta ribet di bawa ke mana-mana.

Meski demikian, beberapa peristiwa langka berhasil didokumentasikan dalam foto. Karena teknologi belum maju, hasil foto pun hitam putih. Meski demikian, foto tersebut sudah dapat menceritakan kisah dan momen berharga di masa lalu.

Nah, seperti apa foto langka yang cuma ada satu di dunia ini? Yuk, simak potretnya berikut ini, seperti dilansir kabarhariankini.com dari Oddee, Selasa (16/4).

BACA JUGA :  Penampakan kolam renang 10 rumah seleb ini bikin pengen nyemplung

1. Delta Blues

foto langka satu di dunia © oddee.com

foto: Oddee

Musik blues digemari banyak khalayak di era modern ini. Kira-kira siapa orang di balik mendunianya musik blues?

Adalah Charley Patton, tokoh yang dikenal sebagai Bapak Delta Blues Dunia. Ia disebut sebagai pembangun pondasi blues di Amerika. Ia juga mengeluarkan berbagai album Blues pada tahun 1929.

Tidak banyak foto Charley Patton. Ini adalah foto untuk cover album pertamanya. Charley Patton meninggal lima tahun setelah pengambilan foto ini.

BACA JUGA :  Pria ini

2. Budak di Universitas Georgetown

foto langka satu di dunia © oddee.com

foto: Oddee

Tahun 1838 kurang lebih 272 budak berkulit hitam dijual Universitas Georgetown di Washington, D.C ke negara bagian Lousiana. Penjualan budak itu bertujuan untuk melunasi utang.

Salah satu potret budak itu diabadikan oleh pria bernama Frank Campbell. Adapun Frank Campbell merupakan salah satu budak yang dijual di perkebunan Yesuit di Maryland.

3. Ulang tahun Marilyn Monroe dirayakan oleh Presiden John F Kennedy

foto langka satu di dunia © oddee.com

foto: Oddee

Pada tahun 1960-an banyak rumor tentang kedekatan Presiden John F Kennedy (JFK) dan Marilyn Monroe. Konon keduanya memiliki hubungan spesial.

Salah seorang fotografer Gedung Putih, Cecil Stoughton, sempat mengabadikan momen JFK merayakan ulang tahun Marilyn Monroe pada Mei 1962. Foto tersebut merupakan peristiwa JFK memberikan kue ulang tahun untuk Marilyn Monroe.

BACA JUGA :  Optimisme Ezra Walian pasca gagal bela Timnas meski sempat sedih

4. Potret Albert Einstein mengajar teori relativitas

foto langka satu di dunia © oddee.com

foto: Oddee

Albert Einstein terkenal dengan teori relativitas. Baru-baru ini namanya disebut para ilmuwan karena prediksinya tentang black hole akhirnya terbukti.

Nah, kira-kira di mana pertama kali Albert Einstein mengajar teori relativitas?

Ia mengajar teori relativitas pertama di Kota Pittsburgh, Amerika pada tahun 1934. Saat itu kuliahnya dihadiri sekitar 400 mahasiswa. Foto peristiwa langka ini ditemukan oleh David Topper dan Dwight Vincent dari Universitas Winnipeg.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *